Bersyukur, karena semua Otomatis

Kalau dengar kata otomatis, pengertian kita akan tertuju pada  alat elektronik, mesin atau berbagai macam yang ada hubungannya dengan teknologi terkini. Dari segi bahasa, otomatis adalah perangkat  yang dapat bekerja sendiri dengan nyaris tanpa bantuan manusia.


Alat yang bekerja tanpa bantuan manusia
Nah... sobat... maksud dari postingan ini memang berbicara tentang hal yang otomatis, namun tidak berhubungan dengan alat elektronik. Namun berhubungan dengan diri dan alam sekitar kita. Pada diri atau tubuh manusia, alam sekitar, bahkan dunia ini banyak yang berjalan secara otomatis (sesuai dengan hukum Allah). Maha Besar Allah yang telah menciptakan dunia dan seisinya. 

Karena mungkin... kenikmatan akan ke-automatisan alam atau bahkan di dalam tubuh kita ini terjadi secara terus menerus, atau bisa dikatakan, kenikmatan ini sudah sering/biasa/terlalu banyak kita rasakan, sehingga hal ini membuat kita malah tidak mensyukurinya (bisa karena lupa atau tidak tahu, mungkin malah tidak mau tahu). 
Kita boleh bangga dengan kemajuan teknologi yang telah kita capai saat ini. Yahhh... sebut saja komputer,  secara hardware-software ada buanyak unsur otomatis didalamnya. Alarm yang otomatis menyala, traficlight yang otomatis berubah nyala lampu dalam hitungan detik, mesin sepeda motor, bla bla bla seabrek alat/mesin yang bekerja secara otomatis hasil buatan manusia. 


Sepele Namun Luar Biasa
Namun sobat, ilmu Allah itu Maha luas... kebanggaan itu bisa dikatakan tidak ada apa-apanya dengan ciptaan Allah yang mungkin dianggap sepele. Sebagai contoh Kedipan Mata


Coba misalkan berkedip itu diciptakan dari sono olehNya tidak dibikin otomatis... betapa susahnya hidup ini. Habis waktu 24 jam  memikirkan berapa detik sekali untuk berkedip (sekitar 3-5 detik sekali.). Pernah dengar "Wadoh aku lali kedip, asem... motoku dadi pedes..." tidakkan!. 


Orang capek, lelah, tidak dibikin otomatis langsung tidur oleh Allah. Namun  tubuh capek dan lelah dibikin rasa ngantuk lebih dahulu. Jadi mengantuk itu sebuah kenikmatan lho.... Coba bayangkan... umpama tidak ada rasa kantuk... Lagi jalan-jalan tiba-tiba GUBRAK... langsung ngorok..  Di kantor, lagi menghadap pimpinan... baru buka pintu langsung DLOSOOR z z z Z Z Z... ngiler sisan... gimana coba... 

Di atas baru contoh kecil.... muasih banyak hal otomatis yang perlu kita syukuri. Sekedar mengingatkan untuk diriku pribadi dan paling utama ya kalian semua! wkkk 
Semoga bermanfaat...


Critone mau lagi silaturahim ke tempat saudara, ada  tetangganya sakit cuma karena mata tidak bisa berkedip... coro-corone koyo motor clep-pe dol... wkkk... aneh juga penyakitnya..

5 komentar:

mixedfresh mengatakan...

Tapi sesuatu yang otomatis kadang membuat kita jadi malas lho....

zoomx Satriyo mengatakan...

weh...memang bener kudu bersukur..
semua jaman sekarang dah serba mudah...
keep sharing...jangan lupa komen back yah....
Info HP

Yuli Panca mengatakan...

@mixedfresh : memang manusia skrg dimanjakan oleh teknologi... banyak yang jd males karenanya...
@zoom : siiip.... thanks... langsung berkunjung t4mu...

msafru mengatakan...

Semua nikmat Allah meskipun kecil kalau di bandingkan dengan buatan manusia akan tetap lebih baik

Yuli Panca mengatakan...

@msafru: tepat sekali sobat... dan itulah maksud dari postingan ini...

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Ada kesalahan di dalam gadget ini