7 Tanda Atasan Kurang Percaya Diri

Apakah atasan anda termasuk orang yang percaya diri? Bisa jadi akan meragukan bila atasan memiliki tanda-tanda berikut :

1. Atasan ingin memiliki kekuasaan absolut di instansi/departemennya. Selain bertangan besi, ia pun sulit mempercayai orang lain sehingga jarang memiliki teman. Kalaupun punya teman, biasanya akan pilih-pilih, terutama dia ingin berteman yang bisa menguntungkan dirinya. Minimal membuat posisinya aman, bisa dikatakan lebih buruk lagi kalau atasan ini penjilat sejati.

2. Atasan sangat senang ikut campur dalam pekerjaan stafnya, sehingga ia kerap menanyakan berbagai hal yang sebenarnya tak perlu lagi dipertanyakan. Atasan terlalu sering menanyakan pekerjaan kepada stafnya... apakah sudah selesai atau belum. Bisa dikatakan atasan terlalu riwil.

3. Ia sangat menghargai posisinya yang lebih tinggi sehingga tak suka bila pekerjaannya dikritik karena dianggap akan membahayakan posisinya. Atasan ini juga tak menghormati orang-orang yang selevel dengannya. sebab ia merasa sejawatnya ini akan menjadi saingannya.

4. Atasan yang percaya dirinya kurang pada umumnya adalah seseorang yang merasa dirinya perfeksionis. ia akan terus menyalahkan anda saat anda melakukan kesalahan. Tapi bila ia yang melakukan kesalahan, maka ia akan melemparkannya pada orang lain karena ia selalu ingin dianggap benar.

5. Ia sulit menetapkan keputusan. artinya akan terus ada anlisa dan penjelasan panjang lebar untuk meyakinkan atasan seperti dirinya.

6. Setiap saat, ia akan terus mengingatkan staf bahwa dialah atasannya.

7. Atasa tipe ini paling sulit menertawakan diri sendiri. Tapi ia orang paling pertama yang menertawakan orang lain.

2 komentar:

kangmusa mengatakan...

assalamualaikum
alhamdulillah saya sempat berkunjung ke blog ini lagi
setelah membalas komentar Anda di blog kangmusa tentunya
dan selalu saja posting yang Anda sajikan sangat menarik dan inspiratif
seperti mengajak untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi ke depan
semoga saya bisa mengambil pelajaran berharga dari posting-posting Anda
jangan lupa untuk berkunjung balik ke http://www.kangmusa.com
salam hangat
kangmusa

awdawd mengatakan...

trimakasih infonya...
sangat menarik dan bermanfaat...
mantap...

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Ada kesalahan di dalam gadget ini