Cara Gampang Cek PowerSupply Mati atau Tidak

Gimana sih rasanya kalau komputer sobat tiba-tiba mati blogger-emoticon.blogspot.com blogger-emoticon.blogspot.com. Tentu banyak tanda tanya di kepala sobat. blogger-emoticon.blogspot.com Apakah listriknya, kabel, stabiliser, memori, atau motherboardnya dll.

Bila komputer mati, memang banyak faktor penyebabnya. Paling utama tentu powersupply, apakah benar-benar listrik itu masuk ke powersupply, atau karena memang powersupply-nya yang tidak beres alias mati. 


Gini sob, untuk test apakah powersupply kita mati atau tidak, caranya mudah sekali. Ndak perlu berat-berat bawa CPU ke bengkel komputer blogger-emoticon.blogspot.com Sediakan aja klip atau kabel... yah paling hanya beberapa senti aja blogger-emoticon.blogspot.com  
Langsung aja sob....
Sebelumnya demi keamanan komputer, lepaskan semua kabel powersupply dari hardisk, CD/DVDroom, motherboard dll.(pokoknya powersupplynya tidak terhubung dengan komponen lain ). 
Selanjutnya, ambil kabel power supply yang terhubung dengan motherboard (yang pin 20)

Cari kabel yang warnanya Ijo (cuma satu yang warnanya ijo, jadi jangan takut salah blogger-emoticon.blogspot.com), hubungkan kabel yang warna ijo dengan warna hitam dengan klip atau kabel. Seperti gambar ini :

Kabel yang warna hitam memang banyak, tapi sama aja. Atau untuk lebih mantap, cari kabel hitam di seberangnya hijau blogger-emoticon.blogspot.com

Trus sambung aja kabel power listrik ke power supply. Kalau kipasnya berputar/nyala berarti power supply sobat tidak ada masalah.

Semoga bermanfaat blogger-emoticon.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Ada kesalahan di dalam gadget ini