Konsumsi Buah-buahan untuk Atasi Kolesterol Tinggi

Konsumsi buah-buahan bisa atasi kolesterol tinggi, begitu kata pak dokter...! terus terang aku baru sadar kalau kolesterolku tinggi. Pagi itu aku sarapan mie goreng dengan telur ceplok... selang beberapa jam, tiba-tiba kaki terasa kaku tidak bisa digerakkan (seperti orang struk).
Aku coba hubungi temanku yang berprofesi dokter, ternyata itu ciri kalau kolesterolku tinggi... blogger-emoticon.blogspot.com Sarannya selain minum obat, harus banyak olah raga dan mengubah pola makan. 
Hmm.. kalau 'minum obat' sih oke... 'olah raga' ini yang aku males... blogger-emoticon.blogspot.com(sangat jarang aku lakukan)
'Mengubah pola makan?' diubah apanya ya... 
Kata pak dokter harus kurangi makan gorengan, jeroan, udang, koyor, kepiting, daging dst. (pokoknya semua yang aku suka en hobi banget makan itu). Kliatannya kok berat ya pingin sehat... 
Eits... ternyata tidak. Ada alternatif lain selain opsi diatas, yaitu sering mengkonsumsi buah (pengganti ngemil), inilah beberapa buah yang bisa atasi kolesterol tinggi adalah sebagai berikut :

ALPUKAT/AVOKAD
Masih ada kaitan dengan postingan sebelumnya ya... masalah manfaat alpukat. Kalau bahas buah memang semangat ni gue... he2 blogger-emoticon.blogspot.com

Selama ini avokad dikenal kaya akan lemak. Tak heran jika buah ini selalu dijauhi manakala kolesterol sedang tinggi, padahal avokad sangat baik untuk menurunkan kolesterol. Buah ini mengandung asam lemak tak jenuh yang baik untuk menurunkan kolesterol jahat.

APEL  
Buah yang satu ini sangat terkenal kaya akan serat dan zat antioksidan. Sudah tentu apel pun kaya vitamin C. Maka dari itu, apel bisa juga diandalkan sebagai penurun kolesterol. Sebaiknya apel dikonsumsi beserta kulitnya, karena di kulit inilah terdapat kandungan pektin (serat larut yang ampuh sekali dalam menurunkan kadar kolesterol) dan antioksidan paling banyak.


BLUEBERRY 
Bukan blueberry yang ini sob.... 

Buah blueberry mungkin dapat dijadikan salah satu pengobatan alternatif dalam menurunkan kolesterol di tubuh kita. 

Karena penelitian yang dilakukan para ahli di Amerika dengan menggunakan binatang pengerat memberikan hasil yang memuaskan dalam menurunkan kolesterol.


ANGGUR

Klau yang ini anggurnya Prof. Maggy.... sungguh teganya teganya...:nggaya:
Bukan yang itu, tapi buah anggur beneran sob...

Selain serat, di dalam buah anggur terdapat pula zat catechin yang sangat baik dalam menurunkan kolesterol.

Kalau disimpulkan, beberapa buah diatas, selain menurunkan kolesterol yang tinggi, juga menurunkan uang jajan gue ni... blogger-emoticon.blogspot.com wkkk...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

:-p

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Ada kesalahan di dalam gadget ini