PDF Merge Tool : Menggabungkan Beberapa File *Pdf menjadi Satu

Mau share ni sob.... Berawal dari keluhan temen, yang ingin mengumpulkan skripsinya dari bab 1 ampek bab 5 dijadikan  satu file dalam bentuk file *.pdf. Walhasil dari mbah google, ketemu program ini sob... PDF Merge tool. Ukurannya sih kecil, tapi manfaatnya besar sekali. 

Menggunakannya mudah banget, tinggal add filenya... trus merge... gampang kan..
Download PDF Merge disini file cuma 300an KB


Tadi file bab 1 ampek bab 5 masih dalam bentuk *.docx alias masih dalam bentuk microsoftword,  Sooo aku harus convert ke dalam bentuk file *pdf. Untuk convert menjadi file pdf ada softwarenya juga, Saveaspdf download aja disini.  Nanti setelah instal program ini, maka dalam 'menu' save MicrosoftWord sobat, ada save as pdf-nya.
Memang ada layanan online untuk mengubah file doc/docx menjadi pdf. Tapi aku puas dengan yang satu ini karena file docx yang di dalamnya ada tulisan Arab, hasilnya memuaskan tidak mocar macir.

Semoga bermanfaat...

1 komentar:

Joni-Joni-Joni mengatakan...

thankz 4 sharing...kykanya saya baka membutuhkannya juga nih hehe

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Ada kesalahan di dalam gadget ini