Penipuan Via SMS yang Basi

Baru aja dapat sms dari no HP 085221214079, "Tolong mama belikan pulsa 100rb ke no mama yang baru 081382555789, cepet penting banget... bla bla bla
Lha wong emak gue gak pernah aku panggil dengan 'mama'... blogger-emoticon.blogspot.com capek deh...
Tidak sekali ini aku dapat sms serupa... Hari gini kok ya masih adaaaaa nipu model kayak gini...
Aku berimajinasi... si penipu itu kayak gini wajahnya ya....
Errggg.... Auk Auk!

Aku berdo'a semoga yang punya gigi panjang dan berlebih, untune balapan karo lambene... yang pandai bersilat gigi, tipu sana tipu sini... dapat hidayah dari Allah... amin... 
(he2 nyambung ra iki)


Sobat, ada cerita lain ni... yang masih rada rada ada hubungannya...Waktu itu sempat kena 25rb
Tapi kasusnya beda... SMS minta pulsanya dari temen dekat... Karena smsnya dari no hp temen...  ya aku percaya aja. Selang beberapa hari ketemu ama makhluknya, dan cerita kalau HPnya hilang udah hampir seminggu. Hmmm...  kurang ajar tu maling... udah maling... masih minta pulsa lagi... mrah sialan...pung

Sebenernya apa sih susahnya cari rizki yang halal... apa beraaaat banget ninggalin yang haram sampai berputus asa untuk berusaha cari yang halal....
Aku pernah baca kata-kata seperti ini (lupa dari mana)

"Seberat-beratnya dosa, pasti dapat kita tahan. 
Seringan-ringan siksa di neraka pasti tidak akan sanggup menahannya"

BTW, kalau menurut sobat yang model Reg reg-kan itu termasuk penipuan  juga ndak ya....???!!! Soalnya kadang udah ngabisin pulsa, kalau mau berhenti juga kadang sulit... tidak sesuai petunjuk... udah di UNREG berkali-kali, tetep aja jalan terus... Kalau komplain ke CS-nya pasti jawabnya "Maaf itu bukan tanggung jawab kami... bla bla bla" (kurang lebih seperti itu)...

Heehhhhh... mboh lah... mumet aku... apike ora ndue HP wae yo, nganggo gentong... luwih aman...

5 komentar:

faiza mengatakan...

wah,,iya..sekarang orang banyak menghalalkan segala cara untuk mencari rizki yang halal,,(bener gag sih kalimatnya sob?) hehe..

semoga kita tetap waspada aja,, bila ada sms2 kaya gitu

penghuni60 mengatakan...

istri aku tuh yg nrima sms sperti itu mas, La wong tiap sms ora sok bahasa indonesia kok, bahasane cerbon wae...
:)

Yuli Panca mengatakan...

@Faiza : mang harus waspada... malah ada modus baru ni, beralasan untuk memberikan sesuatu sebagai tanda terima kasih... si penipu minta no rekening bank...
@60 : wkkk... dibales aja to pakai bahasa Jepang

lina@happy family mengatakan...

Pagi ini saya juga dapat kiriman sms penipuan yang mirip: Mama minta kiriman pulsa...bla...bla...
Saya balas : Ntar ya Ma, Ade mandi dulu...
Hehehe...

Reg-reg- kayaknya cuma 'perampokan' pulsa tuh...

Yuli Panca mengatakan...

Setuju... yang reg2 itu perampokan, soalnya terang terangan...
"Selamat nomor anda mendapat huadiyah... = Mas njaluk pulsane!"

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Ada kesalahan di dalam gadget ini