Jurus Jitu Atasi Komputer Kena Virus

Seharian pusing dengan komputer yang error... blogger-emoticon.blogspot.com buka Mozilla langsung nge-hang, window explore aja ndak mau jalan... Game kecil freecell aja tidak bisa. blogger-emoticon.blogspot.com

Padahal udah aku kasih payung merah (Avira) biar tidak kena hujan virus. Kucoba cek dengan masukin bebek kuning kecil (PCMAV) di dalam komputer, ternyata cuma detect doang...virusnya malah diajak ke warung karantina... blogger-emoticon.blogspot.com

Hardisk aku lepas, coba scan di komputer lain yang ada saudaranya Mc Donald (McAfee)... hasilnya mbradul ra karuan sistemnya. Mau coba yang segitiga ijo, klihatannya juga kurang begitu mangtaf...

Jurus terakhir yang ternyata paling jitu... INSTAL ULANGblogger-emoticon.blogspot.com
Bermodal CD original GTpro 2000 an... dan file backup yang ada di drive D, so masalah virus bisa diatasi.
Tidak pakai lama, hasilnya bersih sih sih sih.... sak isi isine hardisk...blogger-emoticon.blogspot.com wkkk 
 
Kesimpulannya bahwa, tidak ada yang bisa menjamin komputer tidak kena virus... Apapun antivirus yang sobat pakai kemungkinan kena sangat besar, apalagi komputer yang biasa digunakan untuk online. Analoginya kan penyakitnya dulu, baru obatnya. Virusnya dulu muncul, baru anti virusnya. Artinya antivirus akan mengenali dan bisa mengatasi virus-virus yang telah ada, kalau virus baru belum tentu bisa mengatasinya.

Sehingga alangkah baiknya menyimpan data tidak di drive C: atau drive yang digunakan untuk sistem. Backup driver komputer sobat, mungkin bisa menggunakan software drivermax, sehingga bila terjadi kerusakan atau kena virus, tinggal instal ulang, data penting tidak hilang termasuk drivernya.
Semoga bermanfaat

Jane aku yakin wis akeh sing do ngerti... blogger-emoticon.blogspot.com tapi nek ora di tunyuk tunyukke sok do lali.

5 komentar:

Agus (Berbagi Cerita) mengatakan...

Weleeeehh..instal ulang adalah obat terampuh tur ter-nganyelke kang, aku setuju deh ma akang, ga' ada jaminan terhindar dari virus apapun, toh aku sendiri jg gak tll musingin mikirin anti virus yg ini itu yg lokal kek yg improt kek, lha wong malah ngabot-ngaboti tok...yo pora mas...hehe..

lintasuara mengatakan...

wekegkeg... bener bener super nganyelke... nganti SN apil di luar kepala...

Mas Bugie mengatakan...

wah..iyo ki, jane sing nggaweni virus yo sekaligus sing nduwe pabrik antivirus cuy..mangkane ono antivirus sing premium barang, tapi yo ngono lah diarani wong nggolek duwit jeh...suwun inpone mas, jo isin-isin sowan manggonku yo

fatul mengatakan...

wah, sepertinya yang paling jitu itu pakai Linux Om. benar2 bebas virus ...

Yuli Panca mengatakan...

aku udah kepikiran untuk kesana... tp menggunakan Linux itu apa pinux? soalnya udah terbiasa pakai pembalut microsoftex, apa lagi ama office 2007nya

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Ada kesalahan di dalam gadget ini