Lebih Aman Mana Linux atau Windows ?


       Linux memiliki dukungan dari Dell, mengenai perdebatan yang tak pernah berakhir tentang OS apa yang paling aman. Padahal sejumlah besar sistem linux memiliki trojan terinstal, yang akan memberikan akses ke komputer, tidak peduli jenis pasword atau sistem keamanan yang dilakukan pada server anda. 


        Jika kita mencari melalui Secunia Advisory dan Vulnerability Database, maka akan ditemukan lebih banyak kerentanan keamanan untuk "Linux" (9963) daripada untuk "Windows" (1692), lakukan pencarian lebih dalam untuk "kernel Linux" dan "Microsoft Windows", hasilnya Linux masih memiliki jumlah lebih banyak dari Microsoft. 

     Microsoft memang menghadapi serangan lebih serius daripada Linux atau OS open source lainnya, namun serangan tersebut dilakukan karena sistem operasi Windows merupakan sistem dengan basis pengguna terbesar. 



Ngopo aku posting iki, asline mergo aku bingung... meh arep tak instal OS opo komputerku. Mosok gak ono seminggu aku wis instal ulang dua kali... nganyelke. sumber sko majalah PCM.

7 komentar:

Zona Indonesia mengatakan...

Saya menggunakan os window xp yang pertama alias jadul... dengan memamsang deep freeze dan antivirus rising... alhaasil sudah 2tahun bertahan tidak terjadi apa2.. peace ;)

gokiel abiez mengatakan...

nek kon mileh sie mileh linux. tapi durung terbiasa nggo linuk.....yo wes apa boleh buat pake windows karena dah terbiasa

pasang antivirus sing jos pak hehe

Maspri mengatakan...

Biasa pake windows. Gak ngerti pake OS yg laen...

asrizal wahdan wilsa mengatakan...

kalau menurut saya baik linux ataupun windows sama-sama memiliki kekurangan, kalo dari aman enggaknya ya tergantung yang pake nya, linux juga memiliki kekurangan yang ternyata kelebihannya ada di windows

mas bugie mengatakan...

pernah nggo linux malah dadi clingak-clinguk ga mudeng-mudeng, standaran ae lah nggo Win XP..

ce5Ter band mengatakan...

kunjungan pagi.....mat tivitaz ya..

Yuli Panca mengatakan...

Intinya karena udah pada biasa pakai microsoftex windows, yang kadang sering bocor... tp mau gimana lagi, driver, printer, game2 tertentu yang lebih mudah nyarinya pada xp... jd sekarang aku tetep pakai xp juga ah...

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails